Pages

Apa Hubungan Pola Sidik Jari dengan Potensi Bakat dan Kepribadian Manusia

Menurut Konsep STIFIn, hubungan antara hubungan antara pola sidik jari tangan dengan sifat genetik adalah sebagai berikut:

  1. Pola sidik jari ditentukan oleh gen dalam DNA dan bukan oleh lingkungan.
  2. Pola sidik jari adalah wajah sistem saraf kita, dan otak adalah pusat pengendali sistem saraf. Sehingga, sidik jari terhubung langsung dengan otak.
  3. Jumlah garis pada setiap jari mencerminkan kapasitas belahan otak tertentu (disebut metode Ridge Counting). Metode Ridge Counting digunakan pada tes sidik jari selain STIFIn (yakni tes sidik jari dengan konsep Multiple Intelligence yang lebih awal hadir daripada STIFIn) untuk mengukur kapasitas belahan otak tertentu. Masalahnya, menurut Konsep STIFIn belahan otak yang kapasitasnya paling besar tidak selalu menjadi belahan yang dominan sehingga bisa misleading/menyesatkan dan salah interpretasi.
  4. Dan, Konsep STIFIn menemukan formulasi terbaru untuk memetakan belahan otak dan lapisan otak dominan melalui pola sidik jari tangan. Inilah keunggulan tes sidik jari STIFIn (yang mana menggunakan konsep Single Intelligence) dibandingkan tes sidik jari lain yang menggunakan konsep Multiple Intelligence.
  5. Sifat genetik yang berupa potensi/bakat genetik dan kepribadian genetik berkaitan erat dengan sistem syaraf dan otak.
Dengan demikian, tes STIFIn tidaklah membaca sifat genetik manusia melalui pola sidik jari, melainkan membaca sifat genetik melalui Belahan Otak dominan dan Lapisan Otak dominan manusia. Hanya saja pola sidik jari ini menjadi perantara untuk membaca otak kita. Bisa jadi suatu saat nanti, ditemukan cara lain untuk membaca Belahan Otak dominan dan Lapisan Otak dominan, misalkan melalui tes darah, scan iris mata, atau cara lainnya.

8 macam pola sidik jari

Ilmu yang mempelajari pola sidik jari ialah Dermatoglyphics.

Untuk informasi lokasi Tes Sidik Jari STIFIn di seluruh penjuru Indonesia, hubungi Saudara Erlangga melalui WhatsApp di nomor: 0856 4591 8991 atau klik wa.me/6285645918991 

No comments:

Post a Comment