Pages

Cara Berkomunikasi dengan Orang Feeling [Konsep STIFIn]

Kata kunci untuk berkomunikasi dengan orang Feeling adalah "RASAKAN". Karena, orang Feeling menggunakan perasaan atau hatinya untuk berbuat atau memutuskan sesuatu sehingga dia lebih memahami orang lain dan terkesan moody. Berikut adalah cara berkomunikasi dengan orang Feeling supaya pesan kita bisa diterima dengan baik:

  1. Katakan Anda setuju dengannya: Penolakan hanya membuat dia terluka dan segera membangun benteng yang memisahkan. Sebelum mengatakan tidak, coba bujuk rayu dahulu. Jika tidak mempan, katakan boleh. Ini hanya untuk menyenangkannya sesaat sehingga dia lebih mudah dibujuk kembali.
  2. Hargai usaha mereka: Sekecil apapun usaha mereka, puji dan apresiasilah. Ini akan berdampak dan membuatnya bisa melakukan yang lebih. Boleh diucapkan dengan agak lebay. Contoh: “Kakak hebat deh, kemarin sudah cepat membereskan kamar. Sekarang pasti lebih hebat lagi, tanpa disuruh sudah beres semuanya.”
  3. Kenali kondisi emosinya saat itu: Jika emosi kurang baik, netralkan dahulu. Contoh: “alhamdulillah, anak kesayangan mama sudah pulang. Capek ya nak? Makan dan istirahat dahulu kalau capek. Baru setelah itu mengerjakan PR”
  4. Pelihara senyum dan kontak mata: Selain permainan kata-kata, senyum dan tataplah matanya untuk menguatkan perasaan cinta. Contoh: “Iya, sayang nanti ya, papa masih ada sedikit kerjaan.” sambil mengangguk, membelai, memeluk, dan mencium anak.
  5. Ramah dan penuh pertimbangan: Orang Feeling belajar melalui tokoh yang diidolakannya. Untuk itu, sebelum Anda berbicara dengannya. Pastikan perilaku Anda sudah selaras dengan ucapan Anda sehingga omongan Anda bisa dijadikan teladan.

Jika Anda berminat untuk melakukan Tes Sidik Jari STIFIn, silakan hubungi saya lewat WhatsApp ke 0856 4591 8991 atau klik wa.me/6285645918991 guna mengetahui lokasi Tes STIFIn yang paling dekat dengan domisili Anda.

Saya melayani Tes Sidik Jari STIFIn di Kota Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Caruban, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Gresik, Lamongan, dan Pasuruan.


No comments:

Post a Comment